09 Februari 2008

Kijang Innova Terbukti Lebih Irit

Menanggapi rumor bahwa konsumsi BBM Kijang Innova cenderung lebih boros dibandingkan varian-varian Kijang sebelumnya, majalah Mobilmotor mengadakan sebuah uji coba untuk mencari fakta yang benar terkait dengan rumor tersebut.

Ujicoba dilakukan dengan cara `mengadu` Kijang LGX 2003 1800 cc dengan Kijang Innova G 2000 cc, dimana keduanya merupakan best seller dari tiap generasi Kijang. Sebelum mulai mengetes konsumsi BBM kedua mobil tersebut, Mobilmotor telah memeriksa dan menyamakan terlebih dahulu kondisi dari keduanya, termasuk kisaran jarak tempuh untuk mengoptimalkan hasil test.

Kedua kendaraan tersebut diuji menggunakan sistem full to full dengan bahan bakar Pertamax, dan mengambil rute Jakarta-Bandung-Jakarta, serta jalan perkotaan yang menyajikan kemacetan.

Hasilnya, tak hanya tak seboros yang dibayangkan, namun bahkan ternyata Kijang Innova 2000 cc bisa lebih irit dari Kijang 1800 cc. Rata-rata konsumsi BBM yang dicapai Kijang Innova adalah 9,8 km/l sementara Kijang LGX adalah 8,7 km/l. Hasil test tersebut senada dengan komentar dari pengguna Kijang LGX dan Kijang Innova. Fakta lain yang perlu disebut terkait dengan masalah konsumsi BBM ini adalah bahwa power of weight dari Kijang Innova lebih baik dari varian sebelumnya.
Hasil Test BBM Kijang Innova lebih Irit
Sumber : Majalah Mobil Motor



Related Posts


0 comments: