27 Februari 2008

Future Toyota Hybrid Sport (FT-HS)


Toyota memperkenalkan Future Toyota Hybrid Sport (FT-HS), kombinasi sport car dengan mesin hybrid bensin-elektrik, Senin (25/2). Model ini menawarkan kinerja tinggi seperti sport car dengan efisiensi bahan bakar dan emisi yang sangat ramah.

Manajer pengembangan produk Toyota, Doug Soden mengatakan, mobil ini menunjukkan bahwa hybrid tidak saja untuk mobil produksi massal tapi juga bisa untuk sport car. Diproduksi oleh tim riset dan desain Toyota di California, FT-HS memadukan motor listrik dengan mesin bensin 3.5 liter. Layout mesin di depan dengan sistem penggerak roda belakang menghasilkan kinerja optimum, akselerasi 100 km/jam dalam 4 detik.

"Apa yang bisa kami lakukan adalah menggunakan mesin lebih kecil bersama dengan transmisi hybrid dan motor listrik... dan menghasilkan peforma seperti mobil dengan mesin lebih besar," kata Soden, seperti dilaporkan AdelaideNow, Senin (25/2).

Toyota Corporate Manager, Gred Gardner mengatakan, FT-HS menunjukkan bahwa mobil hyrid itu tidak membosankan dan konservatif. "Selain memberikan manfaat pada lingkungan, juga menyenangkan dikendarai," tambahnya.

Mobil ini akan dipamerkan di Melbourne International Motor Show mulai Jumat (29/2). Sebelumnya, Toyota juga pernah memamerkan FT-HS di Detroit Motor Show 2006 dengan nama FT-HS Hybrid Sports Concept.

"Ini masih mobil konsep, jadi kami menunggu respon (konsumen) terhadap mobil ini," ujar Gardner. Melbourne International Motor Show berlangsung Jumat (29/2) sampai Senin (10/3).



Related Posts


1 comments:

Anonim mengatakan...

lebih jelas info nya