20 Februari 2008

Toyota Luncurkan New Crown Royal Saloon Di Jepang

Toyota CrownToyota Motor meluncurkan generasi terbaru kendaraan mewah Crown Royal Saloon G sedan di Jepang. Ini merupakan generasi ke-13 Crown.
Selain Royal Saloon G, Toyota juga meluncurkan varian Crown Athlete. Sementara versi hybridnya akan menyusul meluncur pada 6 Mei mendatang.

Pihak Toyota mengatakan, Crown Royal Saloon dan Athlete dilengkapi dengan teknologi tercanggih, seperti pre crash safety system. Teknologi ini dapat mendeteksi bukaan kelopak mata pengemudi saat mengantuk. Pada kondisi yang dianggap mengkhawatirkan, detektor akan memberikan peringatan agar pengemudi terjaga. Sementara fitur lainnya akan memastikan kendaraan berada pada jalurnya.

Toyota CrownSelain itu, juga terdapat teknologi night view untuk membantu pengendara saat malam hari.

New Crown juga dilengkapi dengan fitur fuell efficient driving system. Pengemudi dapat memilih sistem berkendara menggunakan fitur ini dengan menekan tombol "Eco Mode". Secara otomatis, pasokan behan bakar akan disesuaikan, termasuk kerja sistem pendingin kabin. Bahan bakar yang dapat dihemat sebesar 10 hingga 20 persen.

Toyota menargetkan Crown terjual sebanyak 5.500 unit setiap bulan di Jepang, termasuk versi hybridnya.

Ini merupakan generasi ke-13 Crown sejak pertama kali diluncurkan pada 1955 lalu. Versi mesin bakar, dipasarkan dengan 3 varian mesin yaitu 2.5, 3.0, dan 3.5 liter. Harga jualnya dipatok mulai 3,68 juta yen atau sekira Rp312,2 juta.

Sementara untuk versi hybrid, dikombinasikan dengan mesin 3.5 liter dan sebuah motor listrik. Harganya dipatok mulai 5,95 juta yen atau sekira Rp504,4 juta.
Toyota CrownToyota Crown
Toyota Crown Toyota Crown
Untuk Type Crown TRD bisa di lihat disini http://toyotatrd.blogspot.com



Related Posts


0 comments: