23 September 2008

Glock Pernah Balap Malam

GP Malam Singapura

Singapura - Menjelang balapan bersejarah yang akan berlangsung malam hari di Singapura akhir minggu ini, Timo Glock menyatakan rasa optimisnya. Juara GP2 2007 yang kini memperkuat Tim Formula 1 Panasonic Toyota Racing ini mengakui pernah balapan malam hari saat masih turun di Champ Car.

“Balapan malam sungguh menyenangkan dan merupakan aksi yang luar biasa khususnya bagi para penonton. Saya pernah balapan malam di Las Vegas, Amerika Serikat pada 2005 lalu dan itu adalah pengalaman yang luar biasa,” terang Glock yang waktu itu masih bergabung bersama Rocketsports Team.

Kendati lintasan di Las Vegas berbentuk oval dan sangat berbeda dengan layout GP Singapura, Glock tetap optimis balapan yang akan dijalaninya tidak jauh berbeda. “Balapan malam tidak ada masalah karena penerangan lampunya mirip suasana di siang hari. Yang berbeda adalah mungkin terasa aneh karena saat malam Anda biasanya beristirahat,” kata pembalap yang pernah mendapat julukan 'Rookie of the Year' di ajang Champ Car World Series.

Tak hanya pengalaman Champ Car, Glock menambahkan pernah menjajal TF108 di waktu malam. “Sesungguhnya saya pernah mengemudikan TF108 di malam hari ketika demo di Valencia, Januari lalu. Namun jika dibandingkan dengan Singapura jelas berbeda karena lintasannya sangat fantastik dan saya yakin kita memiliki kesempatan untuk meraih poin di sana,” ucap Glock.

Sebagai sirkuit jalan raya yang kali pertama menggelar balapan malam, Glock mengakui GP Singapura membutuhkan banyak adaptasi. Bukan hanya setingan mobil saja karena suhu lintasan yang lebih dingin, namun jam biologis pembalap juga perlu penyesuaian. Untuk itu demi mempersiapkan fisik yang prima, dia akan mengeset waktu tidurnya supaya saat balapan nanti hasilnya maksimal.

GP Singapura benar-benar sejarah baru!

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: