29 Oktober 2008

Mobil Sport Coupe Kerjasama Toyota dan Subaru

Toyota bekerja sama dengan Subaru untuk menghasilkan sebuah mobil sport coupe baru yang berbasis penggerak roda belakang. Gambar hasil render ini di temukan di salah satu website di internet, dari informasi yang di dapatkan akan mempunyai mesin 2000 cc dengan teknologi subaru yaitu mesin Boxer.
Mesin boxer mempunyai keunggulan yaitu berkurangnya getaran yang mungkin ditimbulkan karena gerak piston. Selain itu karena lay out mesin yang horizontal memungkinkan letak mesin bisa direndahkan, artinya center of gravity-nya juga lebih baik. Dengan di pasangnya mesin ini memungkinan mobil mempunyai handling yang lebih baik di banding mobil dengan mesin konvensional.

Toyota juga memperkirakan tenaga maksimum yang di hasilkan dari mesin tersebut sekitar 200 hp sedangkan beratnya kurang lebih 1.200 kg. Transmisi manual 6 speed dan otomatis juga akan tersedia.

Toyota yang sekarang menguasai sebagian besar saham di Subaru, mengatakan setelah peluncuran di Jepang, sport coupe ini akan diboyong ke Amerika Utara, dan juga Inggris

Kerjasama dengan pabrikan kendaraan lain, merupakan strategi Toyota untuk lebih agresif dalam melakukan ekspansi di pasar automotif global. Tahun lalu Toyota nyaris menyalip General Motors sebagai produsen kendaraan terbesar dalam penjualan global. Toyota hanya berhasil menyandang pabrikan kendaraan terbesar dalam total produksi. Rini yakin sepertinya tahun ini impian Toyota untuk menjadi nomor satu segera terwujud.



Related Posts


0 comments: