17 November 2008

From Toyota To The Nation

Toyota Nation‘Jangan tanyakan apa yang Negara bisa lakukan untuk kamu, tanyakan apa yang bisa kamu lakukan untuk Negara’ ungkap John F. Kennedy (JFK) dalam pidato pengangkatannya sebagai Presiden Amerika ke 35 pada 20 Januari 1961.

Senada dengan kutipan diatas, Toyota juga mengangkat tema “From Toyota To The Nation” untuk eksibisinya kali ini. Eksibisi ini merupakan bentuk partisipasi Toyota dalam rangka Peringatan 50 tahun Indonesia - Jepang, yang diadakan sejak tanggal 1 hingga 9 November yang lalu di Hall A, Arena PRJ - Kemayoran, Jakarta.

Disana Toyota menampilkan berbagai macam informasi mulai dari sejarah perjalanan kesuksesan Toyota, produk fenomenal : kijang buaya (keluaran tahun 71), kegiatan CSR yang tidak lain adalah upaya Toyota berkontribusi kepada Negara di bidang sosial seperti beasiswa dari Yayasan Toyota Astra, program pembudidayaan Jamur dan Lele untuk masyarakat Karawang, training teknologi otomotif untuk murid dan guru (T-TEP/Sub T-TEP), kontes pengolahan limbah tingkat Nasional bertajuk Toyota Eco Youth, dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Toyota juga menggelar seminar sehari mengenai "The Toyota Way: How Toyota Becomes The Leader". Bertempat di Rinjani room, Toyota menghadirkan pembicara Toyota seperti I Made Dana - Senior General Manager PT TMMIN, Irwan Priyantoko - Chief Corporate Planning PT TMMIN, Achmad Rizal - Marketing Communication Manajer, Iwan Abdurahman - Trainer bersertifikasi untuk mobil Hybrid. Selain menampilkan topik Profil Toyota secara keseluruhan, dalam seminar tersebut juga ditampilkan topik-topik menarik seperti diantaranya: Toyota Way: Filosofi Toyota dalam mencapai kesuksesannya, dan Toyota Hybrid (Toyota Prius): Produk Toyota yang berteknologi ramah lingkungan.

Toyota mendulang sukses, booth Toyota dan seminar Toyota dibanjiri pengunjung. Jumlah pengunjung booth Toyota kian hari kian bertambah. Mereka cukup apresiatif dan antusias. Beberapa siswa sekolah giat mencatat informasi seputar Toyota untuk tugas sekolah mereka, banyak pertanyaan yang muncul dari pengunjung sekedar untuk memenuhi rasa ingin tahu mereka, hingga jawaban yang sangat akurat dari beberapa pengunjung atas kuis yang dilontarkan MC.
Tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di booth Toyota, antusiasme yang cukup besar juga terlihat dari banyaknya pengunjung seminar yang datang selama dua hari penyelenggaraan, dimana hampir seluruhnya adalah dari kalangan akademisi (dosen dan mahasiswa).

Antusiasme siswa yang mencatat informasi mengenai Toyota untuk keperluan tugas sekolah.



Suasana Seminar Sehari - The Toyota Way, How Toyota Becomes The Leader - 5&6 Nov 2008, Rinjani Room, PRJ Kemayoran - Jakarta.


Antusiasme pengunjung saat MC memberikan kuis seputar Toyota.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: