07 November 2008

Yaris Dengan BiFuel (Bensin & CNG)

Yaris BiFuelToyota Yaris ikut hadir di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA). Tema yang di hadirkan kali ini adalah Yaris ramah lingkungan. Berbagai kelebihan hadir pada Yaris 'hijau' ini, seperti mesin empat silindernya yang hanya dengan menekan sebuah tombol dapat berkonversi dari berbahan bakar bensin ke CNG (compressed natural gas), yaitu sejenis bahan bakar gas yang murah dan ramah lingkungan. Penggunaan bahan bakar ganda ini dikenal dengan nama 'BiFuel'. Warna hijau pun di berikan untuk memperkuat kesan ramah lingkungan.

Yaris BiFuelSedangkan tangki bahan bakar CNG (compressed natural gas) diletakkan di bagian belakang mobil dan dapat dibuka dengan bantuan sebuah motor listrik.

Meski hijau, kesan stylis juga tidak dilupakan, penambahan pintu belakang dengan model 'suicide rear doors' dan custom wide body kit yaris ikut menekankan kesan tersebut. Belum lagi penambahan audio dan video system yang menggunakan Pioneer menambah hiburan yang cukup prima.

Selain itu hadir juga Yaris yang beraliran tahun 1960an, ketika masa itu Toyota 7 hadir di group 7 pada lomba The Canadian-American Challenge Cup (Can-Am). Tambahan supercharger, exhaust headers dan free-flowing exhaust membuat Yaris ini mempunyai daya maksimum hingga 166 hp.
Yaris Toyota 7Yatis Toyota 7Yaris Toyota 7



Related Posts


0 comments: