22 Desember 2008

Harga Mobil Toyota Bakal Terbang

Hilux TerbangDesas-desus kenaikan harga yang cukup tinggi di semua produk Toyota di tahun 2009 mendatang sepertinya sudah menjadi sebuah kepastian. Kenaikan harga menjadi tidak terhindarkan akibat krisis keuangan yang mendera.

"Kenaikan harga nanti bisa menjadi sangat tinggi bila kita melihat kondisi keuangan saat ini," kata Diky Zurkarnaen selaku Sales Departement Head Auto2000 ketika ditemui detikOto disela acara Yaris It's Show Time di FX'nter, Jalan Sudirman, Jakarta, (20/12/2008).

Bahkan, di samping menaikan harga sejumlah produknya, pihak Toyota pun juga berencana melakukan aksi 'mengencangkan ikat pingang' dengan mengurangi pula
sektor promosi produknya.

"Promosi seperti pemasangan iklan di media dan billboard sepertinya akan kami kurangi di 2009 mendatang," kata Diky.

Hal tersebut selain dimaksudkan sebagai upaya untuk mengurangi pengeluaran, ternyata juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan market share Toyota akibat penurunan kemampuan beli masyarakat di kondisi krisis ini.

Karena itulah, menurut Diky, di tahun 2009 mendatang, pihaknya akan lebih fokus ke sejumlah layanan after sales saja.

"Sebab, dengan meningkatnya penjualan unit Toyota tahun ini, pasti akan meningkatkan pula permintaan service dan spare part Toyota di tahun depan," ujar Diky.

Namun, Diky pun tetap optimistis Toyota akan tetap menjadi market leader di Indonesia. "Karena Toyota memiliki banyak konsumen yang loyal pada merek ini," kata Diky.

Sumber : DetikOto



Related Posts


0 comments: