21 Januari 2009

Toyota Hilux Double Cabin Pick Up Macho

Mobil pick up double cabin terbaru Toyota, Toyota Hilux 4x4 Double Cabin (D-Cab) dihargai Rp 281,5 juta di Jakarta. Toyota optimistis Hilux akan diserap pasar Indonesia.

"Kami yakin Hilux 4x4 D-Cab akan diminati di Indonesia. Hilux kuat namun juga memberikan kenyamanan," ujar Presdir PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan. Bapak Johnny juga yakin dengan semakin berkembang dan ketatnya pasar kendaraan double cabin di Indonesia, kehadiran Hilux 4x4 D-Cab merupakan angin segar bagi pecinta kendaraan double cabin dengan performa yang tangguh.

Hilux Double Cabin ini diklaim tampil lebih gagah dari pendahulunya yang hanya single cabin. Namun, jika merujuk pada Toyota Tacoma dimana Hilux ini lebih populer di luar negeri dengan nama Tacoma, maka bagian interior terlihat senyaman sedan meski tak meninggalkan kesan macho.

Dari sisi dimensi kendaraan, panjang antara yang singel cabin dan kabin ganda tetap sama, yakni 5.130 mm. Tetapi kalau soal tinggi, varian baru ini terlihat lebih jangkung dari saudaranya.

Hilux 4x4 D-Cab hadir dengan grade E yang didukung oleh mesin Diesel bertipe 1KD-FTV dengan kapasitas 3.000 cc, 4 silinder DOHC 16 valve, Common Rail Direct Injection, Variable Nozzle turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga dan performa yang tinggi sebesar 163 ps/3.400 rpm serta Torsi 343 kgm/1.400-3.400 rpm bertransmisi manual 5 percepatan dengan penggerak 4x4 (4WD).

Tingginya permintaan pasar double cab mau tak mau membuat Toyota ikut bermain di pasar yang selama cukup ramai dihuni Mitsubishi Strada Triton, Ford Ranger, Isuzu D-Max, Nissan Frontier, dan Mazda BT-50 ini

Toyota akan menggelar peluncuran perdana Hilux di lapangan golf Senayan, Jakarta, pagi ini.

©Rini



Related Posts


0 comments: