19 Februari 2009

Toyota Michelin Riset Ban Untuk Yaris

Toyota Yaris terkenal sebagai city car dengan konsumsi BBM paling irit di kelasnya. Demi meningkatkan kesempurnaan Yaris, Toyota bersama Michelin melakukan riset untuk menciptakan ban khusus yang lebih hemat BBM.

Ban khusus dengan kode Michelin Energy Saver bakal diperuntukkan untuk Toyota Yaris berkapasitas 1.000 cc berteknologi VVT-i. Seluruh faktor yang mempengaruhi konsumsi BBM diteliti lebih mendetil.

Hasilnya? Toyota Michelin pun sukses membuat ban yang memiliki kemampuan menghemat BBM hingga 0,2 liter per 100 km. Tak hanya itu emisi CO2 pun menurun drastis menjadi 4 gram setiap km.

Ban khusus untuk Yaris ini selain mampu menghemat BBM, juga diklaim memiliki daya cengkram yang baik pada permukaan jalan. Memiliki daya tahan yang lebih lama, serta sangat nyaman ketika Yaris dipacu di jalanan.

Pemakaian kompon ban jenis baru ditambah dengan bahan silica pilihan, akhirnya mampu meningkatkan performa kesempurnaan Toyota Yaris. Dengan kepedulian Toyota dan Michelin dalam menciptakan mobil yang lebih ramah lingkungan, diharapkan dalam 15 tahun ke depan, akan mampu dihemat BBM hingga 10 miliar liter atau setara dengan mengurangi kandungan CO2 di udara hingga 15 juta ton.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: