03 Februari 2009

Toyota Tundra Daki Menara Membara

Jeda iklan tayangan Super Bowl tetap jadi pilihan utama produsen mobil mempromosikan produknya, termasuk Toyota. Bahkan Super Bowl XLIII yang digelar Senin, menjadi pijakan awal melejitkan rangkaian kegiatan (campaign) crossover Toyota Venza di USA.

Spot berdurasi 30 detik diproduksi Burell Communication ditayangkan pada jeda iklan ketiga Super Bowl XLIII. Iklan ini menonjolkan style Venza sekaligus keserbagunaannya.

“Venza merupakan nama model baru bagi kami dan tugas besar menanti kami didepan untuk menjadikan nama ini dikenal publik secara luas,” kata jurubicara Toyota, Ciny Knight. “Super Bowl membantu kami mendapat perhatian dari jutaan pasang mata sekaligus.”

Pertandingan itu menjadi pintu pembuka dari rangkaiana kegiatan promosi terintegrasi bertajuk “Are You a Venza?”. Melibatkan banyak biro iklan yang bekerja untuk Toyota. Termasuk diantaranya experiential events dengan tema binatang piaraan, perjalanan, kesehatan dan kebugaran. Kegiatan akan dilakukan di sejumlah tempat di USA.

Toyota juga menayangkan spot berdurasi 30 detik untuk menunjukkan kemampuan 2010 Toyota Tundra menggeret beban seberat 4,5 ton mendaki menara berulir raksasa yang terbakar. Menara itu terpancang di gurun Mojave.

Ini rangkaian terakhir dari promosi Toyota Tundra yang dimulai sejak Super Bowl XLI tahun 2007. Biro Iklan yang menangani iklan ini, Saatchi Los Angeles menyebut spot iklan ini dengan judul “Killer Heat”.

“Pemirsa Super Bowl datang untuk menyaksikan kekuatan dari iklan-iklan Tundra, dan “Killer Heat” tidak akan mengecewakan. Ini mungkin iklan Toyota Tundra paling spektakuler hingga kini,” kata Kim McCullough, corporate manager of marketing communications, Toyota USA. Iklan ini dibuat selama empat bulan.

Selain Burell, Saatchi & Saatchi Los Angeles serta Conill and Intertrend dan biro iklan lainnya terlibat dalam campaign ini.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: