18 Maret 2009

Clean Up The School: Upaya lebih meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup

Jakarta, Di tengah desakan krisis global yang dirasa semakin menghimpit, Toyota Indonesia masih konsisten menjalankan komitmennya dibidang lingkungan hidup. Tahun ini, untuk keempat kalinya Program Toyota Eco Youth (TEY) kembali diselenggarakan sebagai wujud kepedulian PT Toyota Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Sebagai kelanjutan dari program TEY sebelumnya, TEY 4 mengusung 2 kontes dalam programnya, yaitu : (1) Kontes Pengolahan Limbah yang diikuti oleh 30 sekolah (SMU dan SMK) dari 13 kota besar di Indonesia, dan (2) Kontes Berkelanjutan (Sustainability) yang diikuti oleh sekolah-sekolah yang menempati posisi 20% teratas dalam TEY 1, 2 dan 3. Program TEY 4 didesain apik dengan tujuan menciptakan Sekolah Binaan Toyota yang dipersiapkan menjadi rujukan bagi institusi lain dan masyarakat umum dalam mempelajari proyek-proyek praktis pengelolaan lingkungan hidup.

TEY 4 yang telah berlangsung selama 5 bulan sejak Oktober 2008 ini, terdiri dari serangkaian tahapan utama berupa pelatihan (pembekalan materi), verifikasi proyek, implementasi, penilaian regional dan penilaian akhir. Saat ini, program yang terselenggara berkat kerjasama Toyota dengan Yayasan Kirai Indonesia dan didukung penuh oleh jaringan dealer Toyota, mulai memasuki puncaknya. Untuk menandai dimulainya serangkaian acara yang dikemas untuk memeriahkan acara puncak program TEY 4, maka Jumat lalu, 6 maret 2009, Toyota menggelar acara bertajuk “Clean Up the School” yang bertempat di SMAN 26 Tebet – Jakarta. Dalam acara ini, Toyota memberikan sumbangan tong sampah untuk mendukung aktivitas pemilahan sampah kertas, plastik, dan organik. Pemberian tong sampah ini diharapkan mampu memaksimalkan upaya SMUN 26 sebagai salah satu peserta Toyota Eco Youth 4 untuk terus menggaungkan dan menularkan kesadaran peduli lingkungan hidup melalui aktvitas sederhana yaitu pemilahan sampah.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: