18 April 2009

Vios Photo Contest: And the winner is...

DIIRINGI perdebatan seru antar-juri yang memiliki unggulannya masing-masing, berakhirlah 'polemik' siapa pemenang Toyota Vios Photo Contest. Dari ratusan foto yang masuk, akhirnya munculah empat foto terbaik dari masing-masing kategori hasil pilihan dewan juri. Beberapa karya peserta diantaranya diambil dalam sesi foto khusus di area sirkuit Lippo Karawaci, Tangerang, Banten.

Sebelum meraih juara kategori, seluruh finalis melewati dua tahapan yang berlangsung sangat seru dan mendebarkan. Selisih poin antara juara kategori dan keempat runner-up sangat tipis, bahkan di dua kategori perbedaannya hanya 1 poin.

Dari keempat foto ini, dewan juri pun kembali memeras otak dan berdebat untuk menentukan siapa yang pantas diganjar gelar best of the best alias Masterpiece.

Atas beberapa pertimbangan, dewan juri yang terdiri atas Hendra Noor Saleh (Pemimpin Redaksi Majalah Auto Bild Indonesia), James Luhulima (Wartawan Senior Harian KOMPAS), Nanang Baso (Staff Deputy GM Publisher Automotive Media), Tantyo Bangun (Pemimpin Redaksi Majalah National Geographic Indonesia) dan Achmad Rizal (Marketing & Communication Manager PT Toyota-Astra Motor), menjatuhkan pilihannya kepada foto karya Widarmanto.

Setiap juri punya alasan kuat mengapa foto Vios dengan panorama hutan dan latar belakang kuda ini layak jadi Masterpiece. "Sesuai dengan konsep Vios sebagai sedan para apprentice yang mengarah kepada kemapanan dan ketenangan," sebut Achmad Rizal. "Konsep foto juga bercerita, memiliki kesempurnaan teknis dan komposisi, serta memanfaatkan cahaya alam," tambah Tantyo Bangun.

Berikut daftar pemenang selengkapnya.

Juara Kategori Fuel Saver-speedmaker: Harun Hefli
Runner-up 1: Sofyan Effendi
Runner-up2: Agus Salim AMD
Runner-up 3: Robert Silaban
Runner-up 4: Sofyan Effendi

Juara Kategori Saloon Image: Gogod D Tujuanto
Runner-up 1: Robert Silaban
Runner-up 2: Rus Mulyadi
Runner-up 3: Robert Silaban
Runner-up 4: Gogod D Tujuanto

Juara Kategori Lifestyle: Harun Hefli
Runner-up 1: Ayub Waskita
Runner-up 2: Tony Permadi
Runner-up 3: Irfan Sabarilah Hasim
Runner-up 4: Rully Novriyadi

Juara Kategori Nature (outdoor): Widarmanto
Runner-up 1: JB Heri Kuswanto
Runner-up 2: Rully Novriyadi
Runner-up 3: Chris William Mulyadi
Runner-up 4: Anthonius Adhi Nugroho

Tantyo Bangun
(Peminpin Redaksi Majalah National Geographic Indonesia)
"Konsep foto yang manipu bercerita dan memiliki pesan yang bisa disampaikan melalui kesempurnaan teknik fotografi dan komposisi. Warna gelap di foto semakin memperkuat kesan natural karena foto Masterpiece ini hanya memanfaatkan cahaya alam."

James Luhulima
(Wartawan Senior Harian KOMPAS)
"Kualitas foto peserta bagus-bagus dan terlihat serius pengerjaannya. Foto Masterpiece memiliki elemen yang lengkap, menunjukkan Vios sebagai alat transportasi modern, diperkuat elemen transportasi kuno melalui sosok kuda, juga mencerminkan tema alam meialui nuansa hijau yang natural. "

Nanang Baso
(Staff Deputy GM Publisher Automotive Media)
"Foto Masterpiece memiiiki daya tarik yang kuat, menggabungkan alat transortasi zaman dahulu dan modern. Ciri alam sebagai tema Nature (Out-door) juga tergambar dengan baik."

Ahmad Rizal
(Marketing Communication Manager PT Toyota-Astra Motor)
"Pemilihan foto terbaik berlangsung ketat sejak awal. Bahkan pada detik-detik terakhir terjadi persaingan sangat ketat antara para finalis. Foto Masterpiece selain menonjolkan unsur outdoor, juga menarnpilkan sisi elegan dari Vios."

Hendra Noor Saleh
(Pemimpin Redaksi Majalah AutoBild Indonesia)
"Animo peserta yang tercermin dari banyaknya foto yang masuk menggambarkan eksistensi Vios di pasar. Bahkan sebagian besar foto yang masuk bukan hasil karya fotografer otomotif, sehingga bisa menampilkan objek dari sudut pandang yang berbeda dari biasa dan membuatnya lebih menarik."

Sumber : AutoBild Indonesia, Jumat, 17 April 2009



Related Posts


0 comments: