25 Mei 2009

Akio Selesaikan Balapan 24 Jam

Big Boss Toyota, Akio Toyoda berhasil menyelesaikan balapan ketahanan 24 jam di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu (24/5) kemarin. Pria yang menempati jabatan Executive Vice President Toyota Motor Corporation (TMC) tampil mengesankan bagai pembalap profesional, kendati usianya telah mencapai 53 tahun.

Mengemudikan sportcar Lexus LF-A secara bergantian dengan tiga pembalap lainnya selama sehari penuh, Akio sukses mencapai garis finish di urutan ke-87 dari 170 mobil yang ikut bagian.

Keikut-sertaan cucu pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda berlaga di balapan cukup bergengsi ini, tak urung menarik banyak orang yang penasaran akan aksinya. Tercatat 6.000 pesan terkirim di blog milik Akio, yang isinya memberikan dukungan atas kegemarannya berlomba di negeri orang.

Sebagai penerus dinasti kerajaan otomotif terbesar di dunia, Akio sejak muda memang gemar sekali mengikuti berbagai balapan. Bahkan aksi di Nurburgring adalah kali kedua, karena pada 2007 lalu dirinya juga turut serta.

Catatan penting lainnya dikarenakan Lexus bakal segera merilis Lexus LF-A dalam waktu dekat ke pasaran. Jadi tak mengherankan ajang ketahanan 24 jam di Nurburgring, sebagai tempat ujicoba.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: