04 September 2009

Toyota Kembali Tampil Di WRC

Harapan para pecinta reli dunia untuk menyaksikan Toyota berlaga lagi akhirnya terkabul. Meski bukan peserta regular, Toyota memastikan tampil di ajang World Rally Championship (WRC) di Australia yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Seperti biasanya Toyota mempercayakan pilihannya pada Corolla. Ya, tipe legendaris ini adalah jawara di ajang WRC di era 90-an.

Kini memasuki era millennium, kembali Toyota Corolla S2000 yang jadi pilihan untuk berlaga lagi. Sebagai drivernya adalah Neal Bates, juara empat kali Reli Australia.

Menurutnya tampil di negeri sendiri adalah kesempatan emas yang sangat berharga. “Dapat ikut berlaga di Australia adalah hal yang menyenangkan. Terlebih FIA telah menyatakan homologasi Corolla telah memenuhi persyaratan. Jadi tak ada masalah,” terang Bates.

Wayne Gabriel, Manajer Motorsport Toyota Australia mengaku sudah tak sabar menyaksikan timnya berlaga pada 3-6 September 2009. Sepeninggal Toyota dari dunia reli, seakan menimbulkan nostalgia lamanya.

“Kami merasakan aroma persaingan lagi di ajang World Rally Championship. Kami sangat senang dapat kembali tampil dan mengenalkan Corolla S2000 kepada dunia,” terang Gabriel.

Selain Neal Bates, Toyota juga menurunkan pereli kedua, Stewart Reid. Kedua pereli Toyota ini akan turun di kelas N4.

Sumber : Toyota Indonesia





Related Posts


0 comments: