07 Desember 2009

Final Battle Yaris Show Off 2009

Menobatkan KING of YSO 2009 & LuncurkanToyota 2DIN Audio

Diselenggarakan di 5 kota dari Juli lalu, Yaris Show Off 2009 memasuki acara puncak; Final Battle YSO 2009. Pertama kali diselenggarakan pada 2007, kompetisi tahun ini mengusung tema New Wave in Car Entertainment. Hadiah utama berupa 1 unit Toyota Yaris dan trip ke Tokyo Auto Salon untuk kontes modifikasi, dengan total hadiah yang diperebutkan bernilai lebih dari 500 juta rupiah. Sejalan dengan spirit Yaris sebagai kendaraan yang FUN, dalam acara ini Toyota juga memperkenalkan opsi baru fasilitas in car entertainment - Toyota 2DIN Audio.

Kilas balik penyelenggaraan Yaris Show Off sebelumnya, pada 2007 dan 2008 kegiatan ini telah terselenggara dengan baik dan mendapatkan animo positif dari publik. Setiap tahun kompetisi yang digelar tak hanya untuk kategori modifikasi kendaraan, melainkan juga ditujukan untuk memacu kreasi di bidang fotografi, desain, dan lainnya.

“Sesuai dengan spirit Yaris sebagai kendaraan yang selalu FUN, aktifitas Yaris juga selalu kami sesuaikan dengan segala hal yang tengah trend atau hip di kalangannya. YSO tahun ini berkonsentrasi pada modifikasi interior khususnya audio dan multimedia, karena musik tak pernah basi bagi komunitas Yaris, khususnya para modifikator,” papar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. “Mendampingi kontes modifikasi, kami juga menyelenggarakan kompetisi bagi Female DJ, bekerja sama dengan Pioneer. Harapannya, agar YSO tak hanya dinikmati para penggemar mobil melainkan juga dapat merangkul masyarakat kreatif yang lebih luas”

YSO berlangsung bertahap di 5 kota, dan telah menetapkan 1 pemenang regional yang terpilih dari sekitar 10 finalis di tiap kotanya. Sebagaimana tahun sebelumnya, mobil yang diikutsertakan harus tetap layak jalan untuk penggunaan sehari-hari, serta tidak mengurangi fungsi dari fasilitas keselamatan yang ada, seperti lampu, rem, sabuk pengaman, dll.

“Respon positif dari tiap kota membuktikan bahwa pengetahuan tentang modifikasi Yaris semakin luas. Dukungan komunitas loyal Yaris di berbagai kota, misalnya Bali, juga mencerminkan bahwa Yaris semakin diterima masyarakat,” tambahnya. “Sedangkan dari media, kami sangat bersyukur atas pengakuan Yaris sebagai Car of The Year dan Brand Choice by Community yang kami terima tahun ini.” Yaris juga meraih peringkat pertama JD Power Asia Pasific IQS 2006-2007, serta Juara Nasional Slalom Test 2008.

Dalam kesempatan yang sama, Toyota juga memperkenalkan Toyota 2DIN Audio untuk memperluas pilihan pelanggan akan fitur pendukung in car entertainment. Mengadopsi fasilitas CD, MP3/WMA untuk musik, serta konektivitas optimum melalui AUX in, USB dan iPOD, Toyota 2DIN Audio juga sangat nyaman dan mudah dioperasikan. Sebagaimana Toyota Genuine Accessories lainnya, Toyota 2DIN Audio juga dilengkapi garansi 1 tahun atau 20 ribu km. “Semoga hadirnya Toyota 2DIN Audio ini semakin menjawab kebutuhan pelanggan dan trend akan musik digital, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan pengguna Toyota,” tegas Johnny Darmawan.

Seluruh aktifitas Yaris, seperti Yaris Show Off dapat dilihat dalam website www.groovynations.com yang juga merupakan sarana komunikasi dan unjuk kreasi dari komunitas kreatif Yaris, yang disebut Groovy Nations. Dari website tersebut juga disediakan link untuk mengakses informasi produk Yaris. Semenjak diluncurkan pada 2006 hingga Okt 2009, Yaris telah terjual lebih dari 39 ribu unit dan menguasai hampir seperempat porsi pasar kendaraan 4x2 Compact Medium (whole sales).


King Of Yaris Show Off 2009 Handy Setyawan peserta dari Jakarta berfoto bersama mobil dan Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan

Widyawati GM Marketing Toyota Astra Motor bersama
salah satu pemenang Yaris Show Off



King Of Yaris Show Off 2009 Handy Setyawan peserta dari Jakarta berfoto bersama mobil dan Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan

Toyota 2 DIN



Related Posts


0 comments: