16 Maret 2011

Toyota Yaris Hybrid HSD

Toyota memperkenalkan Yaris hybrid terbaru di Geneva Motor Show yang diberi nama Yaris HSD sekaligus menjadi hybrid pertama di kelasnya. Di Eropa kelas yang di huni Yaris dikenal dengan nama B-Segment dan merupakan pasar terbesar di Eropa.

Menempatkan Hybrid Synergy Drive (HSD) ke kendaraan berukuran kecil seperti Toyota menjadi tantangan tersendiri bagi para insinyur Toyota. Semua komponen hybrid dan baterai harus bisa terpasang dengan presisi di dalam body Yaris yang kompak, tanpa mengorbankan kualitas dan performanya, atau mengurangi ruang kabin atau kargo.

HSD sebelumnya dipakai kendaraan Toyota yang lebih besar dari Yaris, seperti Prius dan Auris yang berbasis Corolla. Atap Yaris HSD juga dilapisi solar cell untuk memanen listrik yang digunakan untuk mengoperasikan sistem ventilasi udara.

Versi produksi Yaris Hybrid akan diluncurkan di seluruh Eropa pada paruh kedua 2012. Yaris Hybrid akan diproduksi di Valenciennes di Prancis.

Toyota juga menampilkan sportscar Toyota FT-86 II Concept yang memiliki dimensi panjang 4.235mm, lebar 1.795mm dan tinggi 1.270mm dengan wheelbase 2.570mm. Model ini tampil dengan sosok yang futuristik dan menjanjikan.



Related Posts


0 comments: