08 Agustus 2018

Jualan masi stabil, Jadi alasan Toyota belum rombak Avanza

Sejak tahun 2004, mobil jenis LMPV dijual di indonesia yakni Toyota Avanza, Daihatsu, Xenia dan Suzuki APV. Ketiga model itu masih dijual saat ini.


Namun kalau melihat dari angka penjualan hanya Avanza yang stabil dari tahun ke tahun nya. Bahkan selalu menjadi mobil paling diburu oleh masyarakat indonesia. Kedatangan pemain-pemain barupun tak lantas membuat pamor avanza turun.

Misalnya saja pada tahun 2017, saat avanza kedatangan dua kompetitor yang benar-benar baru di segmen MPV, Wuling Convro dan Mitsubishi Expander. Avanza masih bisa menjaga penjualan nya diangka 6.000-7000 unit/bulannya.

Angka penjualan tersebut bisa diraih Avanza dengan wajah seada nya alias tidak ada pembaruan terbaru sejak tahun 2015.
Kita nggak omong seperti itu, cuma kita itu melihat bahwa Avanza itu customer masih mempercayai ini sebagai produk pilihan nya," ungkap Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto di ICE BSD Tangerang, Senin 6/8/2018.

Mereka Melihatnya bukan package produk seperti ini, tapi mereka lihat total package atau total value yang bisa mereka dapatkan dari kendaraan tersebut," Tambah Soerjo.

Soerjo sendiri masih ogah buka-bukaan soal New Avanza.Berbeda dengan Avanza, Daihatsu justru telah mengkonfirmasi kalau tak kan ada Xenia Baru.

Kata Siapa?Kami berterima kasih kepada Seluruh ustomer Toyota karna produknya kami masih berjualan 6.000-7.000 unit/bulan, Masalah produk baru apadan kapan kami sedang siapkan pruduk Toyota kan bukan cuma Avanza," tutup Soerjo.

Wandi Toyota
Hp  : 0878 7999 2228
Wa : 0853 2777 9292



Related Posts


0 comments: