10 Maret 2008

Toyota Urban Cuiser Mini SUV


Toyota Motor Corp. secara resmi meluncurkan Urban Cruiser untuk pertamakali di Eropa di pameran mobil Geneva 2008 dan menjadi model terbaru dalam tradisi kendaran 4 x 4 Toyota yang terkenal.

SUV ringkas ini menjadi jawaban tuntutan konsumen terhadap mobil stylish, irit bahan bakar serta emisi polutan CO2 rendah. Model yang dijadwalkan di pasarkan di Inggris mulai paruh pertama 2009 itu mengemisikan CO2 dibawah 140 g/km, setara dengan emisi yang disemburkan mobil-mobil dengan mesin berukuran jauh lebih kecil.

Toyota punya sejarah panjang dalam melahirkan SUV legendaris sejak 1951 ketika Land Cruiser diluncurkan. Salah satu tonggak penting, ketika Toyota RAV4 diluncurkan 1994. RAV4 menjadi pionir segmen SUV kompak di Eropa.

Urban Cruiser pertama kali di perlihatkan berupa konsep 2 tahun yang lalu, tetapi mengalami perubahan pada design eksteriornya ketika masuk ke jalur produksi.

Urban Cruiser merupakan pewaris spiritual RAV4 tiga pintu yang terkenal dengan ukurannya yang ringkas, penataannya yang cerdas, kepraktisannya dan sistem penggerak 4WD.

Tampilan Urban Crusier gagah berotot seperti layaknya SUV, dengan lima pintu yang praktis. Cocok di pakai di kota-kota yang padat karena ukurannya yang ringkas. Dengan ukuran 3.930 mm x 1.725 mm x 1.540 mm (pxlxt), Urban Cruiser memberikan ruang akomodasi lapang untuk lima orang plus ruang bagasi luas.

Dalam rilisnya itu, Toyota juga menyebutkan Urban Cruiser menggunakan alloy wheel berdiameter 17 inci.

Urban Cruiser akan memainkan peran penting memangkas emisi rata-rata seluruh model Toyota di Eropa menjadi 140 g/km pada tahun 2009.



Related Posts


0 comments: