23 April 2008

Yaris Kembali Unjuk Prestasi Lewat Slalom


Jakarta, 21 April 2008 - Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menorehkan prestasi pada seri kedua Djarum Black Night Slalom 2008 yang digelar di Jalan Pemuda, Semarang (Sabtu, 18/04). Toyota Yaris membuktikan diri sebagai kendaraan yang cocok untuk anak muda, karena selain konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, juga memiliki performa dan kelincahan yang terbukti di ajang balap kejuaraan nasional Djarum Black Night Slalom 2008 seri 2.

Pembalap senior nasional, James Sanger yang bergabung dengan TTI Slalom berhasil meraih catatan waktu terbaik dengan total waktu 1:27:61, yang membawanya ke podium utama untuk kelas A1 dengan menyingkirkan para kompetitornya. Kelas A1 merupakan kelas bergengsi di kejuaraan slalom, karena kelas ini memperlombakan mobil-mobil penumpang yang diproduksi tahun 2000 ke atas, standar pabrik (tanpa modifikasi pada mesin dan sistem rem), dan merupakan kendaraan berpenggerak roda depan.

Sementara itu pada kelas wanita, pembalap belia tim TTI, Alinka Hardianti yang masih duduk di bangku kelas 1 SMU ini mampu menunjukkan kemampuannnya dengan berhasil menyabet juara pertama dengan perolehan waktu 1:40:92.

TTI

TTI

Tahun ini merupakan tahun perdana bagi kami untuk turun secara serius pada event slalom. Dengan Toyota Yaris, kami optimis mampu meraih juara pada kejuaraan Slalom Nasional, karena Yaris memiliki performa yang dapat diandalkan meskipun dalam kondisi standar pabrik. Hal ini bisa terlihat semakin banyaknya peserta slalom baik tim maupun privateer yang menggunakan Toyota Yaris” ujar Achmad Rizal, Direktur TTI.

Selain James Sanger dan Alinka Hardianti, Pada musim balap 2008 ini, Tim slalom TTI juga diperkuat oleh Gerry Rosanto dan Andry SA. Mengomentari mengenai hasil balap seri kedua hari ini, Rizal dan Memet sepakat persiapan teknis yang lebih matang serta evaluasi untuk meraih hasil yang lebih maksimal pada seri-seri berikutnya masih tetap diperlukan. ”Prestasi yang telah kami raih pada seri kedua ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim. Jadi, ajang kali ini juga sekaligus menunjukkan bagaimana TTI yang merupakan pendatang baru, memiliki kinerja yang kompak.”

TTI

TTI

Kekompakan tim yang didukung oleh Tim mekanik yang terampil juga merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kualitas tim, dan TTI diperkuat oleh tim mekanik yang dipimpin oleh Usman Adhi. Prestasi TTI menyabet juara pertama dalam dua seri perdana ini memang merupakan perpaduan antara keunggulan produk, kehebatan pembalap dan kekompakan di sirkuit. Dan ini menjadi pembuktian nyata kualitas serta performa Toyota Yaris yang menggunakan mesin 1NZ-FE dengan teknologi VVT-I.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: