23 Januari 2009

Safety Connect Mengawal Pengendara Toyota

Toyota Motor Corp. memperkenalkan Safety Connect, sistem telematika yang memberikan rasa aman pada pengemudi dimanapun dan kapanpun. Dengan sistem ini, pengemudi bisa mendapat layanan emergency dan roadaside assistant dan kemampuan untuk mencegah kecelakaan. Safety Connect juga membantu melokalisir posisi mobil jika dicuri berkat pelacak GPS yang ada di dalamnya. Untuk mencegah penyalahgunaan, fitur ini baru bisa dipakai jika pencurian mobil itu sudah dilaporkan pada polisi.

Safety Connect pada dasarnya adalah kombinasi GPS dan sinyal telepon selular yang mengawasi pengemudi dan memonitor keselamatannya. Pengguna layanan ini dapat berharap mendapat bantuan jarak jauh saat mobilnya bermasalah. Hingga mengabarkan pada pihak berwenang secara otomatis jika pengendara mengalami kecelakaan.

Versi untuk Lexus disebut Enform yang memiliki kelebihan dibandingkan versi Toyota. Diantaranya, pengguna Lexus bisa mengontak operator yang akan membantu mengarahkan pengguna menemukan restoran dan pusat-pusat kehidupan malam juga petunjuk ke tempat-tempat yang dituju.

Pengguna Lexus juga bisa menyiapkan sendiri rencana perjalanannya lewat peta di internet. Dan dengan menggunakan layanan eDestination, rencana perjalanan itu secara otomatis disalin ke sistem navigasi mobil.

Prius terbaru yang diperkenalkan di 2009 North American International Auto Show di Detroit, menawarkan fitur Safety Connect sebagai optional.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: