26 Februari 2009

Verso MPV Terbaru dari Toyota

Toyota baru-baru ini mengeluarkan gambar resmi MPV terbarunya yang menggunakan basis Toyota Corolla pada Geneva Motor Show. Toyota Verso terbaru ini lebih panjang 70 mm dan memiliki wheelbase lebih panjang 20 mm hingga 30 mm dari versi sebelumnya. MPV terbaru Toyota ini mempunyai konfigurasi tempat duduk tiga baris dan mampu menampung 7 penumpang.

Kelebihan Toyota Verso terbaru ini adalah ruang bagasinya yang lebih luas dari pada verso generasi sebelumnya. Grill depannya menyerupai Toyota Kijang Innova sedangkan kap mesin lebih menyerupai Corolla terbaru.

Untuk pasar di Eropa, ada lima pilihan varian mesin Toyota Verso. Yakni 1.6 liter 132 hp, 1.8 liter 147 hp, tiga pilihan lain menggunakan engine turbodiesel, yaitu 2.0 liter 126 hp, 2.2 liter 150 hp, dan 2.2 liter 177 hp. Ketiga tipe mesin diesel ini diklaim lebih irit 12 persen dalam penggunaan bahan bakar. Transimsi CVT dan 6 speed manual juga turut menjadi pilihan penyalur tenaga Verso terbaru ini.

Dari sisi keamanan perlengkapan air bag belakang pelindung penumpang baris ketiga menjadi perlengkapan standard pada verso, sehingga Toyota meyakini Toyota Verso akan mendapatkan hasil crash test 5 bintang pada standard crash test Euro NCAP terbaru.

©Rini



Related Posts


0 comments: