20 Mei 2009

Kijang Innova Puaskan Keluarga Wartawan

Tagline Toyota Kijang Innova sebagai mobil keluarga Indonesia kembali terbukti. Kisah nyata yang merasakan kebanggaan dan kepuasan bersama Kijang Innova adalah keluarga para wartawan.

Pada acara Toyota Kijang Innova Experience Journalist Family (TKIEJF) yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), membuktikan bahwa keluarga para jurnalis tersenyum puas usai merasakan sensasi berkendara bersama Kijang Innova.

"Kita sadar wartawan sangat sibuk dengan liputan berita. Melalui acara ini, kita ingin rekan-rekan bersama keluarga berwisata dengan menggunakan Kijang Innova," ujar Marketing PR PT TAM Rouli Sijabat.

Dari beragam pilihan lokasi wisata yang ditawarkan oleh TAM kepada keluarga para wartawan, Taman Safari Bali adalah tujuan obyek wisata paling jauh dari Jakarta. Meskipun menempuh jarak ribuan kilometer, pada awal Mei 2009 lalu beberapa jurnalis media elektronik terutama TV tercatat mengikuti event ini.

Rombongan jurnalis yang menyukseskan acara Toyota Kijang Innova Experience Journalist Family diantaranya Muhammad Budhi (RCTI), Yanti Aryati (Auto Zone, Metro TV), Julung Sintawati (ANTV) dan Lucky Savor (HIN TV, TV One). Mereka ditemani langsung oleh Rouli Sijabat dan Lia Zahra (dari TAM).

Dengan profesi sebagai wartawan televisi tentu dapat dibayangkan seperti apa perangkat yang dibawa. Mulai dari kamera, tripod, mikrofon, plus koper pakaian, semuanya tertampung pada bagasi yang luas dari dua unit Innova yang disediakan TAM.

Supaya perjalanan berlangsung lancar tanpa hambatan, maka kedua mobil telah mengalami pemeriksaan di Workshop Agung Automall. Selesai pemeriksaan, tur langsung digeber menuju Tsavo Resto, Taman Safari.

Kijang Innova Dikerubuti Singa
Inilah keajaiban Kijang Innova. Di alam liar memang kijang menjadi santapan dari singa, namun khusus di Taman Safari terjadi kebalikkannya. Para wartawan-lah yang melakukan santap siang ditemani para singa yang bebas berkeliaran, yang hanya dibatasi kaca dan kolam kecil. Bahkan rombongan wartawan ini menjadi tur pertama yang bisa mengelilingi Taman Safari Bali dengan Toyota Kijang Innova. Sesuai ketentuan, biasanya wisatawan diantar dengan trem khusus punya Taman Safari.

Alhasil dua unit Kijang Innova pun jadi perhatian para singa dan harimau untuk saling mendekat. Namun untunglah kabin Kijang Innova mampu melindungi dan mengamankan seluruh penumpangnya.

Kepuasan Bersama Kijang Innova
Puas berpetualang di Taman Safari, rombongan meluncur ke Jimbaran untuk bersantap malam di tepi pantai. Yang dilanjutkan dengan beristirahat di Hard Rock Hotel, Kuta. Keesokannya perjalanan berlanjut menuju hulu sungai Telaga Waja di Klungkung.

Satu catatan penting, meski kondisi jalan berkelok-kelok, namun para jurnalis tidak kelelahan dan tetap merasa nyaman. Dukungan suspensi Innova yang sudah dilengkapi teknologi double wishbone dengan coil spring dan stabilizer itulah kunci rahasianya.

Sesampai di lokasi, rombongan pun dibagi tiga untuk segera menurunkan peralatan arung jeram yang tertampung di bagasi Innova. Tim ini kemudian menyusuri jeram-jeram Sungai Telaga sejauh 16 km, dan Innova juga menelusuri jalan pinggir sungai menunju titik pertemuan.

"Acara selama dua hari terasa kurang lama," bilang Yanti Aryati dari Auto Zone, Metro TV. Ia mengaku tidak merasa lelah sama sekali berkendara dengan Innova yang dinilainya sangat cocok untuk wisata beserta keluarga.

Sementara itu, Muhammad Budhi dari RCTI memuji acara Kijang Innova Experience. Baginya acara dari TAM ini sangat lain daripada yang lain. Ada keunikan dan kemewahan tersendiri. Bahkan, Julung Sintawati dari ANTV merasa puas, sekalipun jadwal kegiatan sangat padat. "Saya bisa tidur selama berada di dalam Kijang Innova. Padahal, saya orangnya susah tidur," tutur Santi.

Lucky Savor dan HIN TV juga demikian. Kesehariannya bergelut dengan syuting otomotif, dia menikmati kehebatan tenaga Innova. Berbagai medan di Pulau Dewata dilewati dengan penuh kenyamanan.

Usai acara dari Bali, para wartawan mengaku terkesan dengan acara Toyota Kijang Innova Experience Journalist Family. Selain Bali, sebelumnya acara ini pernah diadakan pula untuk tujuan wisata ke Bandung dan ke Pulau Umang, yang terletak sebelah selatan Ujung Kulon.

Di Bandung yang pernah ikut diantaranya komunitas Avanza-Xenia Indonesia Community (AXIC), serta majalah umum, seperti Gatra dan sebagainya. Sementara di Pulau Umang pesertanya adalah tiga media harian, yakni Bisnis Indonesia, Suara Pembaruan, dan Sindo.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: