18 Mei 2009

Harga Toyota Prius Generasi ke 3

Toyota Motor Company (TMC) meluncuran Prius generasi III yang dilakukan oleh Presiden TMC Akio Toyoda hari ini, Senin (18/5). Cucu dari pendiri Toyota itu mengendarai Prius generasi III masuk ke panggung sebagai tanda peresmiannya. Prius akan mulai dipasarkan di Amerika serikat tahun depan dengan harga 22.000 dollar AS, tidak berubah dari harga Prius model 2009. Namun, untuk keperluan promosi maka harga tersebut disunat lagi menjadi 21.000 dollar AS.

Sedangkan harga toyota prius di Jepang, TMC mematok 2,05 juta yen atau 21.600 dollar AS dan lebih murah dari model sebelumnya. Setiap tahunnya, Toyota menargetkan 300.000 sampai 400.000 unit.

Menghadapi persaingan dengan Honda Insight, Toyota tak cuma mempercepat jadwal launching. Mereka tetap akan berjualan di negerinya. Malah dua perusahaan, yakni penyewaan mobil (rental) dan corporate customer jadi bidikan dan akan diberi harga khusus 1,89 juta yen. Harga Toyota prius tersebut sama dengan Honda Insight. Meskipun keduanya hybrid, tapi kelas keduanya berbeda. Seperti membandingkan Toyota Corolla dengan Toyota Vios. Tentunya hal ini merupakan penawaran terbaik bagi calon pemilik Prius.

Toyota Prius merupakan pemegang market leader di kelas hibrida dengan total penjualan 1,256 juta unit di 40 negara, pabrikan mobil terbesar di dunia ini tentu tak ingin direbut pasarnya oleh pesaingnya.



Related Posts


0 comments: