09 Juni 2009

Lexus RX-Toyota Prius Memuaskan Inggris

Lexus RX 4x4 dan Toyota Prius merajai posisi teratas dalam surveri kepuasan konsumen yang diselenggarakan J.D. Power dan majalah otomotif Inggris What Car? Di Inggris yang dirilis akhir pekan lalu.

Dalam survey J.D. Power and Associates/What Car? 2009 UK Vehicle Ownership Satisfaction Study (VOSS)itu, SUV mewah Lexus RX 4x4 mendapat nilai terbaik disusul mobil hybrid ramah lingkungan Toyota Prius di posisi kedua.

Lexus RX mendapat nilai 853 dari 1000 point-scale. Kepuasan tertinggi konsumen terutama dari kualitas dan daya tahan model ini, daya tarik mobil dan pelayanan di dealer. Sementara Prius mendapat nilai tinggi di kualitas dan kekuatan serta biaya pemakaian rendah.

"Penjualan SUV mungkin turun, tapi jelas terlihat pemilik Lexus RX dengan gembira merekomendasikan mobil ini ke teman-temannya," kata Steve Fowler, editor majalah What Car?"Sebagian dari Lexus RX yang disurvei adalah RX hybrid. Dengan Prius di posisi kedua, jelas mobil-mobil ramah lingkungan sangat memuaskan pemiliknya," tambahnya.

"Lexus secara konsisten memberikan pengalaman kepemilikan yang luarbiasa bagi pelanggannya di Inggris," Susan Barnes, European automotive director, J.D. Power and Associates.

Survei ini melibatkan 15,700 pemilik mobil. Di posisi ketiga adalah Honda Jazz dan di posisi ke empat lagi-lagi adalah mobil buatan Lexus yaitu Lexus IS dan posisi kelima, Mercedes-Benz CLK.

Toyota Prius juga terpilih sebagai best upper medium car, sementara Toyota Aygo, mobil mungil bermesin 1.0 liter terpilih sebagai best city car. Penghargaan tertinggi juga diberikan pada Lexus RX sebagai best SUV.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: