09 Juni 2009

Camry Hybrid Jadi Pace Car 6 Balapan NASCAR

Untuk pertama kalinya dalam sejarah sirkuit jalan raya NASCAR, Camry Hybrid akan memimpin 43 mobil yang bertarung dalam Toyota/Save Mart 350 Sprint Cup Series. Camry Hybrid terpilih sebagai pace car pada gelaran di Infineon Raceway, Sonoma, California, 19 -21 Juni 2009.

Debut Camry Hybrid sebagai pace car terjadi bulan lalu di NASCAR Sprint Cup Series di Lowe's Motor Speedway. Camry Hybrid menjadi mobil hybrid pertama yang bertugas sebagai pace car resmi pada seluruh balapan itu.

Camry Hybrid akan bertugas sebagai pace car di enam balapan tahun ini. Selain di Infineon Race Way, juga di Lowe's Motor Speedway (Mei dan Oktober), Chicagoland Speedway ( 11 Juli ), Watkins Glen International ( 9 Agustus ) dan Martinsville Speedway (25 Oktober).

Tradisi NASCAR selama ini, pace car selalu mobil-mobil terbaik yang diproduksi oleh produsen otomotif Amerika Serikat.

Kepercayaan penyelenggara balapan NASCAR untuk menjadikan Camry Hybrid sebagai pace car adalah penghormatan terhadap kekuatan torsi dan karakter kinerja lainnya dari Camry Hybrid seperti diungkapkan Ed Laukes, corporate motorsports marketing manager, Toyota Motor Sales, U.S.A. (TMS). Camry Hybrid berhasil memenuhi semua persyaratan NASCAR untuk menjadi pace car dalam balapan terpanjang sepanjang musim.

Camry Hybrid ikut membantu Infineon Raceway untuk menjadi sirkuit yang ramah lingkungan. Sirkuit ini punya program daur ulang sepanjang tahun dan kegiatan-kegiatan ramah lingkungan lainnya.

Diproduksi di Georgetown, Kentucky, Toyota Camry Hybrid menggunakan mesin 2.4 liter 187 liter yang konsumsi bahan bakar rata-rata 33mpg.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: