02 Juni 2009

Toyota Camry Hybrid Untuk Pasar ASEAN

Toyota Thailand memperkenalkan Toyota Camry Hybrid untuk pasar ASEAN yang siap di jual di Thailand. Versi terbaru Toyota Camry Hybrid ini menggunakan basis Toyota Aurion yang di jual di Australia, sama seperti model Toyota Camry yang di jual di Indonesia. Perubahan pada design grill depan mempunyai kemiripan dengan design Toyota Camry yang dijual di China, dengan sedikit perbedaan pada bagian fog lampnya.

Keseriusan pemerintah Thailand terlihat jelas disini, dengan mengurangi pajak kendaraan hybrid hanya menjadi 10% di bandingkan dengan kendaraan non hybrid sebesar 35%. Sehingga hal ini hanya membuat perbedaan antara Camry non hybrid dan hybrid menjadi hanya sekitar 100.000 bath.

Selain itu Toyota Thailand juga menambah waktu garansi untuk Toyota Camry Hybrid ini menjadi 5 tahun atau 150.000 km. Hal ini jelas lebih menguntungkan konsumen, dibandingkan kendaraan non hybridnya yang hanya mempunyai garansi hingga 3 tahun.

Spesifikasi Toyota Camry Hybrid ini belum di launching tetapi kemungkinan akan tidak berbeda dengan Toyota Camry Hybrid yang di jual di pasar Amerika yaitu menggunakan mesin 2.4 liter Atkinson cycle 2AZ-FXE yang mampu mengeluarkan 147 tenaga kuda pada 6.000rpm dan torsi maksimum 187Nm pada 4.400rpm. Plus ditambah tenaga mesin hybridnya yang menghasilkan 40 tenaga kuda dan torsi 270Nm. Dua mesin ini digabungkan dan disalurkan tenaganya lewat transmisi E-CVT ke bagian roda depannya.

©Rini



Related Posts


0 comments: