03 Juni 2009

Penjualan Toyota tembus lebih dari 14.000 unit

Pasar Otomotif Mei 2009

Penjualan Ritel Toyota di bulan Mei 2009 ini berhasil menembus angka 14.399 unit dan tetap menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif di Indonesia. Angka penjualan ini merupakan angka penjualan tertinggi dalam 5 bulan terakhir. Kontribusi penjualan terbesar tetap dipegang oleh Avanza dengan penjualan 8.956 unit disusul Kijang Innova dengan penjualan 2.419 unit.

Di kelas 4x2 compact, kendaraan anak muda yang Groovy, Toyota New Yaris berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 389 unit meningkat 53,8% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya. Setelah peluncuran New Yaris bulan Maret lalu, permintaan New Yaris selalu mengalami trend yang positif.

Sedangkan di kelas MPV, mobil terlaris Indonesia tetap diraih oleh Avanza dengan angka penjualan sebesar 8.956 unit, meningkat sekitar 30% dibandingkan bulan sebelumnya, angka ini juga merupakan penjualan tertinggi selama tahun 2009. Selain itu, mobil keluarga Indonesia yaitu Toyota Kijang Innova juga meraih hasil yang positif dengan berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 2.419 unit, meningkat sekitar 5% dibandingkan bulan sebelumnya.

Di kelas SUV, Toyota Rush juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 8% dengan berhasil mencatatkan penjualan di bulan Mei sebesar 911 unit. Sedangkan Fortuner 4x2 berhasil meraih angka penjualan sebesar 396 unit.

Pada kelas kendaraan komersial, Truk Dyna juga meraih peningkatan penjualan dengan angka penjualan Dyna 4 tire sebanyak 81 unit atau meningkat 84,1% dibandingkan bulan lalu. Sedangkan Dyna 6 tire berhasil mencatatkan penjualan sebesar 464 unit atau meningkat 19% dibandingkan bulan sebelumnya.

”Hasil pada bulan Mei ini adalah penjualan tertinggi dalam 5 bulan terakhir, semoga hal ini merupakan sinyal positif dari perkembangan pasar otomotif nasional yang juga mencerminkan kondisi makro ekonomi nasiona. Untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, Toyota selalu memberikan yang terbaik baik produk dan layanan bagi pelanggan setia Toyota di Indonesia,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: