29 Juli 2009

Hilux "Aman" Tipe G yang Baru dari Toyota

Dengan makin besarnya permintaan di segmen pick-up double cabin, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pimpinan pasar otomotif nasional tidak mau ketinggalan. Setelah melepas Kijang Innova terbaru, di waktu yang bersamaan, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Toyota ini juga meluncurkan Hilux tipe G.

Sebelumnya, TAM mulai memasarkan Hilux hanya dengan satu varian, yakni E Grade (single cab) pada awal 2007. Selang dua tahun (awal tahun 2009), baru kemudian ATPM ini menambah variannya dengan double cab.

Nah, Hilux Tipe G yang diluncurkan hari ini merupakan facelift yang lebih ditekankan pada unsur keamanan, seperti penambahan dual SRS airbag dan rem ABS.

“Dengan berjalannya waktu, pasar fleet (pertambangan) yang merupakan segmen terbesar produk ini menginginkan adanya fitur tambahan, khususnya di pengamanan. Makanya, kami memasukkan produk ini,” papar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto dalam peluncuran Hilux Tipe G di IIMS, Selasa (28/7).

Selain tambahan fitur keamanan, Hilux Tipe G juga memiliki perubahan interior, antara lain, analog combination speedometer dilengkapi optitron, audio 2 DIN, single CD dengan enam speaker, 4-spoke steering wheel, dan aksen silver pada dasbor dalam. Untuk eksterior, varian teranyar ini dilengkapi dengan lampu kabut dengan bingkai krom dan bed liner untuk menghindari lecet yang biasa terjadi saat mengangkut barang.

Selain itu, untuk meningkatkan pengamanan, produk ini telah dilengkapi dengan wireless door lock dan immobilizer. Produk ini tetap ditawarkan dalam tujuh warna pilihan, yakni white, silver metallic, beige metallic, dark green metallic, black mida, med grey metallic, dan blue metallic.

Hilux Tipe G dibanderol dengan harga Rp 313,3 juta per unit (on the road Jakarta) atau lebih mahal ketimbang sang ‘kakak’, Tipe E, seharga Rp 294 juta per unit.

Sumber : Kompas



Related Posts


0 comments: