29 Juli 2009

Kijang Innova G Luxury : Upaya Menyiasati Pasar

MEMBERIKAN pilihan lebih banyak, itu salah satu cara agar konsumen tidak pindah ke lain hati. Mungkin itu juga yang dipikirkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat meluncurkan Toyota Kijang Innova G Luxury.

Secara kasat mata varian ini tidak berbeda dengan G standar. Tampilan depan tetap serupa, dengan moncong besar dan gril krom yang tampak mewah. Ubahan terlihat dari sisi samping dimana G Luxury telah dilengkapi dengan lampu sein di spion.

Buritan mendapat sentuhan lebih banyak. Diantaranya yang langsung terlihat adalah adopsi rear spoiler lengkap dengan lampu rem ketiga. Lainnya adalah muffler cutter berlapis krom untuk memperkuat aura berkelas. Dan terakhir tentunya emblem Luxury di bawah tipe mobil.

Bagian dalam tidak mendapatkan sentuhan. Hanya pemakaian Captain Seat di tengah adalah pertanda perbedaannya. Setelah G Luxury keluar, tipe G Captain Seat secara resmi tidak dilanjutkan.

Bisa dikatakan sentuhan yang dilakukan padanya terbilang minim. Namun bagaimanapun itu adalah upaya PT TAM untuk memperluas pilihan.

First opinion
TOYOTA Kijang Innova ingin memperluas pilihan penggemarnya. Setelah sebelumnya hanya menambah Captain Seat ke dalam tipe G, sekarang mereka membuat tipe sendiri yaitu G Luxury. Kendati tidak banyak perbedaan dari G biasa, tapi cukup memberi pilihan bagi calon pembeli.

Sekilas pandang
- Bisa Anda rasakan di ajang IIMS 2009 nanti
- Tipe G Captain Seat otomatis hilang dari peredaran
- Tidak ada perubahan untuk tipe Innova lainnya

Sumber : Auto Bild, Selasa, 28 Juli 2009



Related Posts


0 comments: