10 Juli 2009

Toyota RiN

Toyota RiNMelihat namanya, anda tentu jadi teringat Rini, hehehehe ....... Sebenarnya Toyota RiN ini merupakan mobil konsep yang sudah dipamerkan oleh Toyota di Tokyo Motor Show 2007. Konsep Toyota menciptakan Toyota RiN adalah membuat mobil yang mengedepankan kenyamanan, ketenangan dan hidup sehat, sehingga duduk di Toyota RiN seakan-akan anda berada di alam bebas.

Toyota RiN merupakan sebuah kendaraan konsep elektrik yang dikembangkan tidak hanya mengedepankan kesehatan lingkungan, tetapi juga kesehatan pengendara. Untuk memantau kesehatan pengendara Toyota RiN dilengkapi dengan oxygen content conditioner.

Eksterior RiN sendiri mengadopsi desain dari bentuk akar pohon Yakusugi (sejenis pohon cemara daun hijau tua yang mempunyai kayu keras) dan menggunakan kaca berwarna hijau agar pandangan pengendara terlihat lebih cerah. Kaca hijau tersebut berfungsi mengurangi radiasi sinar ultraviolet dan inframerah dari sinar matahari.

Toyota RiN memiliki lantai transparan sedangkan joknya didesain untuk menyesuaikan dengan postur duduk pengendara. Jendela belakang dan depannya pun tampak besar dan lega. Kedua pintunya besar, tapi ringan,membukanya dengan digeser. Pintu geser yang rendah dan jendela yang lebar memungkinkan anda melihat lingkungan sekitar dengan leluasa dan menciptakan suasana harmonis dengan lingkungan sekitarnya.

Selain itu untuk mendeteksi mood psikologi pengemudi, Toyota RiN dilengkapi juga dengan sensor mood pada bagian setirnya. Sehingga pengemudi RiN dapat tetap rilex dan tenang.

Untuk sektor mesin, Toyota RiNi, ups maksud Rini, Toyota RiN hehehe, ini dilengkapi dengan mesin Hybrid.
Toyota RiNToyota RiNToyota RiNToyota RiNToyota RiNToyota RiN



Related Posts


0 comments: