02 Agustus 2009

Toyota Prius Gen-3, Sabet Car Of The Year IIMS 2009

Toyota Prius Gen-3 menyabet penghargaan sebagai “The Best Car of The Year” padaIIMS 2009 versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Mobil penumpang kelas menengah dengan penggerak mesin bensin dan motor listrik ini, berhasil menyisihkan 12 mobil terbaru lain lainnya.

Mobil hibrida yang pertama kali dirilis secara massal di Indonesia ini, berhasil meraih 101 poin, mengungguli Honda Freed (93 poin), Mitsubishi Pajero Sport (83 poin), Hyundai i20 CRDi (57 poin), dan Volkswagen Touran 1.4 TSI (44 poin).

Kemenangan Prius pada polling ini, sekaligus menjadi momentum bagi agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia untuk ikut memasukkan mobil hibrida ramah lingkungan dan hemat energi.

Seluruh finalis mobil dipilih dengan kriteria mobil pada 2009. Ke-12 mobil tersebut kemudian dipilih dan diberikan pembobotan nilai oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan bidang pemberitaan otomotif.

“Saya sangat menghargai penghargaan ini, salah satunya keberanian dan inisiasi Forwot untuk memberikan penilaian yang obyektif. Kita memang ingin terus mengampanyekan (mobil) hibrida, walaupun belum mendapat insentif. Terimakasih,” papar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan atas kemenangan Prius.

Ketua umum Forwot Eri Haryoko menambahkan, juri Forwot memberikan apresiasi yang tinggi kepada Toyota Prius karena mobil ini telah membuka mata kita. “Prius adalah mobil hibrida berteknologi tinggi, ternyata juga bisa digunakan di Indonesia,” jelasnya.

Sumber : Kompas



Related Posts


0 comments: