27 November 2008

Lexus LF-A, Kejutan Akhir Pekan

Toyota Lexus LF-AKejutan menyenangkankan, itu yang dirasakan pengunjung Toyota’s Motorsports Festival di Fuji Speedway, akhir pekan lalu. Mereka mendapat kesempatan langka menyaksikan Lexus LF-A beraksi. Coupe bermesin V10 yang bertahun-tahun dikembangkan Toyota Motor Corp. ini melintasi sirkuit Fuji sebanyak dua lap. Pengemudinya adalah Akio Toyoda, executive vice president Toyota. Dialah orang di balik lahirnya program LF-A ini. Akio Toyoda berhasil membius sekitar 30.000 pengunjung Fuji Speedway. Lexus LF-A melejit dengan kecepatan tinggi dan menari dengan indahnya di tiap tikungan.

Model ini mulai menarik perhatian banyak orang setelah ditampilkan pertama kali di Detroit Motor Show 2005. Mesin V10 yang dipakai memproduksi 480hp dan bisa melaju hingga 336 km/jam. Rasa ingin tahu yang sangat besar mendorong banyak fotografer spy membututi setiap proses uji mobil ini. Alhasil, foto-foto spy muncul tiada hentinya.

Seiring dengan foto-foto spy itu, rumor-rumor mengenai mobil ini juga tidak hentinya-hentinya berhembus liar. Rumor terakhir seperti ditulis Edmund.com, Toyota sudah siap meluncurkan model ini pada tahun 2009 dan dipasarkan mulai 2010 atau 2011. Toyota akan memproduksi dalam jumlah terbatas, sekitar 500 unit.

Versi hybridnya juga sedang dalam pengembangan dan menggunakan mesin mirip yang dipakai Lexus LS600h. Awal tahun ini, Lexus LF-A ikut dalam lomba ketahanan di sirkuit Nurburgring. Lexus berhasil menempatkan dirinya di posisi terhormat. Namun tidak informasi resmi mengenai hal itu. Situs autoexpress mengabarkan Lexus LF-A bisa menyelesaikan satu lap dalam waktu 7 menit 24 detik.
Toyota Lexus LF-AToyota Lexus LF-A
Sumber : Toyota Indonesia



Related Posts


0 comments: