05 Juni 2009

Toyota Segera Luncurkan Hilux Baru

Sama halnya dengan Camry yang tertangkap tangan sedang melakukan uji tipe untuk produk terbarunya.

Produk Toyota lain yakni Hilux ternyata juga ketahuan sedang dipersiapkan untuk dirilis ke pasar otomotif tanah air. Toyota terakhir meluncurkan Hilux double cabin pada akhir Januari 2009 lalu.

Varian baru double cabin Toyota ini, sejak pertengahan bulan Mei ini diketahui sedang melakukan uji tipe untuk varian terbaru.


Karena bila saat ini Hilux hanya tersedia dalam satu tipe saja yaitu E, beberapa bulan yang akan datang dipastikan akan ada tipe Hilux lainnya yakni Hilux tipe G.

Dan ketika hal itu dikonfirmasi ke GM Marketing Planing Custumer Relation Division PT Toyota-Astra Motor, Widyawati Soedigdo, ternyata Widyawati pun langsung membenarkan informasi tersebut.

"Selain Camry, kami memang sedang mempersiapkan Hilux terbaru," ungkapnya kepada detikOto.

Namun berbeda dengan saudaranya itu, Hilux terbaru nanti bukanlah varian minor change, namun benar-benar merupakan tipe baru dari kendaraan segala medan ini.

"Hilux terbaru ini bukanlah varian minor change, tapi merupakan varian yang baru dari Hilux," ucap Widyawati.

Perbedaan mencolok antara Hilux tipe E yang sekarang ada di pasaran dengan Hilux tipe G yang nanti akan keluar menurut wanita yang biasa disapa Wiwid ini ada diperangkat keamanannya.

Karena Hilux tipe G terbaru ini dipastikan akan dilengkapi perangkat Airbag sebagai tambahannya.

"Itu merupakan respons kami terhadap permintaan pasar yang memang banyak menginginkan hal itu," ujarnya.

Untuk waktu peluncurannya, Wiwid pun sedikit memberi gambaran. Karena bila aplikasi uji tipe telah masuk pada bulan Maret, berarti uji ini kira-kira akan selesai dalam waktu tiga bulan.

Nah setelah itu, ada waktu satu sampai dua bulan lagi yang dibutuhkan untuk mengurus masalah Bea Balik Nama atau BBN. Baru setelah itu produk bisa dipasarkan.

Bila menghitung dari gambaran tadi, berarti Hilux ini kemungkinan akan keluar di sekitar bulan September atau Oktober 2009 mendatang.

"Kemungkinan ada di semester dua nanti," ungkap Wiwid.

Sumber : Detik Oto



Related Posts


0 comments: